Skip to content
Kuil Kota Baru – Relift Media

Kuil Kota Baru

“Ingat, aku satu-satunya keselamatanmu! Tanpa pertolonganku, orang-orang kulit putih yang akan datang dari timur untuk membangun jalan besar akan memperbudak kalian semua dan mempekerjakan kalian sampai mati untuk membuat jalan mereka!”



“Skor tiga belas as sekarang!”

“Permisi, Tn. Bradley! Komisioner Distrik meminta datang sekarang juga!”

Saat menonton pertandingan badminton, Jungle Jim dipanggil ke kantor Komisioner Distrik. Komisioner menjelaskan kepada Jim bahwa pemerintah ingin membangun jalan melintasi hutan untuk menghubungkan Kota Baru dengan sebuah pangkalan baru, sudah mengirim empat surveyor ke area terkait. Ditakutkan telah terjadi sesuatu pada orang-orang itu, karena kepulangan mereka sudah lama melebihi batas waktu. Jim diperintah mengambil rute yang sama dan, ditemani Kolu, berangkat menuju hutan. Saat memasuki hutan. suara gendang-gendang "telegraf" suku Sakai membuat jelas kepada pasangan ini bahwa ada yang memperhatikan masuknya mereka. Mereka terus maju dan menemukan sebuah kuil tua di sebuah bukaan hutan.

“Kuil kuno! Tampaknya berabad-abad umurnya! Pasti ada desa di sini, berabad-abad lalu! Tapi hutan telah menutupinya...kini hanya kuil ini yang masih menjulang di atas tanah!”

“Ini tentu mengalahkan royal suite di hotel termewah Singapura! Jelas ada yang tinggal di sini dan dengan gaya!”

“Tuan, dengarkan—suara-suara!!”

“Lewat sini, Kolu!”

“Cih! Pengawal hebat kalian ini! Membuatku buang-buang waktu! Lain kali kalau lihat dua orang itu yang masuk tanpa izin ke jalan setapak ini, tangkap saja sendiri! Harusnya kalian bisa lakukan itu!”

“Dan untuk sesaat, kupikir kami berdua bisa melompati master itu!”

“Master! Seorang pesuruh datang dari tambang untuk melapor!”

“Bawa dia ke hadapanku!”

“Saksikanlah kekuatan ajaib master kalian! Syal ini masuk ke dalam pipa dengan warna merah...”

“...tapi keluar biru!”

Well, sepertinya seseorang menemukan penonton untuk trik vaudeville tua itu... Mata si pesuruh masih menyembul!”

“Dan semudah mengubah syal ini, aku bisa mengubahmu jika laporanmu tidak menyenangkan—”

“Master, kami bekerja dengan cepat! Bijih emas sudah memenuhi satu keranjang sampai dasar!”

“Cuma satu? Ingat, aku satu-satunya keselamatanmu! Tanpa pertolonganku, orang-orang kulit putih yang akan datang dari timur untuk membangun jalan besar akan memperbudak kalian semua dan mempekerjakan kalian sampai mati untuk membuat jalan mereka! Hanya aku yang bisa menghentikan mereka! Tapi untuk melakukan itu, aku butuh lebih banyak emas dan kematian bagi semua yang datang ke jalan setapak ini!”

Judul asli : The One-Way Trail ()
Pengarang : ,
Penerbit : Relift Media, Juli 2022
Genre :
Kategori :

Unduh

  • Unduh

    Kuil Kota Baru

  • Unduh

    Koleksi Sastra Klasik (2022)