Skip to content
Sandi Operasi Hujan Merah – Relift Media

Sandi Operasi Hujan Merah

Proses itu harus dipakai secara hati-hati—tapi itu bukan sesuatu yang umum diburu mata-mata! Kenapa para pengomplot internasional tertarik pada curah hujan?



“Astaga...maling! Dr. Grist...menyingkir dari pintu!”

Bagikan tiga belas kartu main—hanya susunan kartu bridge biasa! Bisakah kau deteksi sesuatu yang menunjuk pada jenis permainan berbeda—perjudian nekat dan tanpa ampun yang dikenal sebagai konspirasi internasional? Perhatikan bagaimana Jonathan Kent menemukan isi kartu-kartu—Queen dengan lebih banyak liku dibanding jalur ski—sepasang Jack pembunuh—dan sebuah misi mata-mata yang ternyata Joker! Itu bermula di rumah seorang ilmuwan...

Selagi Jonathan menerjang...

“Uuups!”

“Pantas saja dia menyeruduk jendela, Dr. Grist—ini dikunci! Tak diragukan lagi ini berkaitan dengan orang yang kau temukan di laboratoriummu larut malam tadi!”

“Mereka jelas sedang memeriksa dokumenku, Kent—tapi kenapa memilih seorang spesialis hyetologi, studi ilmiah curah hujan? Dan dengan lusinan proses dan eksperimen baru di dalam arsipku, yang mana yang mereka cari?”

“Jawaban-jawabannya nanti saja! Yang menarik perhatianku sekarang adalah bagaimana rumah dan laboratoriummu dimasuki—tanpa ada tanda-tanda kuncinya dijebol! Sebagai ilmuwan, rutinitas harianmu sangat teratur—dan perubahan sekecil apapun akan mengandung petunjuk! Siapa saja yang kau temui selama beberapa hari terakhir—dan apa saja kejadian tak biasa yang bisa kau ingat?”

“Tak ada yang layak disebutkan, kurasa! Coba kuingat—well, pelayanku berhenti—telepon laboratoriumku jadi rusak—dan aku main bridge!”

“Mari mulai dari si pembantu! Kapan kau pekerjakan dia! Apa dia kembalikan kunci rumah saat pergi?”

“Kathy Adams mulai bekerja untukku sekitar enam bulan lalu! Ya, dia berikan kunci saat menyerahkan seragamnya—ada dalam sakuku sekarang!”

“Tapi dia memang memegang kunci—kunci yang bisa diduplikasi dengan mudah selama enam bulan itu! Bagaimana soal teleponmu?”

“Itu berdering berkali-kali kemarin siang—berhenti saat aku mengangkatnya, dan berdering lagi sesaat kemudian! Ketika ini terjadi beberapa kali, aku menelepon perusahaan agar mengirim tukang reparasi—yang tiba segera sesudah itu, tinggal beberapa menit, dan pergi!”

“Itu juga menarik! Nah, terangkan tentang permainan bridge-mu! Siapa yang ada di sini!”

“Kau mungkin sudah dengar, aku seorang pemain amatir terkenal—meski kerja malam di lab tidak memberiku banyak waktu untuk main! Namun, tadi malam aku membuat pengecualian, karena aku dapat kesempatan untuk main dengan Boris Stamm, yang menulis kolom bridge harian di "Herald"!”

“Dia mengusulkan main? Siapa lagi yang main?”

“Dua teman ilmuwan—Dr. John Meadows dan Profesor Allan Reid! Pada jam sebelas, aku teringat suatu pekerjaan penting di laboratorium—dan permainan bubar! Kau sudah tahu tentang maling yang kutemukan saat aku sampai di sana—dan bagaimana dia mendorongku dan kabur!”

Judul asli : Espionage Ace ()
Pengarang :
Penerbit : Relift Media, February 2021
Genre :
Kategori :

Unduh

  • Unduh

    Sandi Operasi Hujan Merah

  • Unduh

    Sandi Operasi Hujan Merah

  • Unduh

    Koleksi Sastra Klasik (2021)