Skip to content
Agen Pilihan Komunis – Relift Media

Cerita fiksi spionase Agen Pilihan Komunis

“Kami sudah menyembunyikan sarang-sarang Komintern di pantai-pantai kami! Agen-agen kami sudah melindungi grup-grup terpisah ini—dan sedang bekerja untuk membangkitkan simpati publik untuk mereka!”



“Setelah berbulan-bulan menyamar sebagai pekerja pabrik, dan bersembunyi di kincir tua ini, kita akhirnya mengalami kemajuan! Kita bukan cuma sudah mencuri alat militer sangat rahasia—tapi aku yakin kita sedang berhubungan dengan orang yang akan membawanya ke pemerintah kita!”

Apa yang terjadi ketika seorang Amerika loyal dipilih oleh para agen komunis untuk melakukan misi tak terduga? Apa kaitan misterius antara seorang pakar burung bersahaja dan komplotan mata-mata paling jahat di dunia? Profesor Lawrence Osborn hampir-hampir mendapat keterangan—ketika dia berkencan dengan bahaya!

“Auditron memancarkan nada gelombang pendek yang terlalu tinggi untuk telinga manusia—tapi sedemikian intens sehingga itu membakar penerima radio apapun yang menangkapnya! Karena itu bisa menimbulkan kerusakan besar pada pesawat, tank, dan kapal, kita sudah melakukan aksi jitu untuk organisasi Komunis Internasional—atau kita menyebutnya Komintern!”

“Seperti kalian tahu, kita sedang menunggu untuk mengantarkan Auditron ini ke seorang agen berpangkat tinggi yang ditugaskan markas pusat! Ini piringan hitam yang kutemukan dalam taksi pagi ini, memuat nama Profesor Lawrence Osborn—dan aku mau kalian dengarkan baik-baik!”

Sementara suara tenang bersahaja berbunyi dari piringan...

“Tak usah kusebutkan, aku sudah curahkan banyak tahun untuk Komintern! Meski itu jauh lebih aktif di sisi lain Atlantik, kami sudah menyembunyikan sarang-sarang Komintern di pantai-pantai kami! Agen-agen kami sudah melindungi grup-grup terpisah ini—dan sedang bekerja untuk membangkitkan simpati publik untuk mereka!”

“Ah-h!”

“Tentu saja, Profesor Osborn tidak bisa menghubungi kita secara terbuka! Mungkin salah satu mata-matanya, yang menyamar sebagai sopir taksi, membuntutiku sampai aku memanggil taksi—dengan piringan yang ditanam cerdik di jok belakang, seolah-olah itu milik seseorang yang hilang!”

“Kita harus menghubungi Profesor Osborn! Alamatnya ada di amplop ini—dan kita tak bisa membuat markas pusat berpikir kita terlalu bodoh untuk mengikuti petunjuk sejelas itu!”

“Tentu saja, kita akan main aman dan menelepon dulu—cuma untuk menunjukkan pada seorang komunis penting seperti Profesor Osborn bahwa kita sepantasnya berhati-hati!”

Sejenak kemudian, di sebuah gedung kantor di pusat keramaian kota...

“Tak bisa meluangkan waktu untuk pergi ke konvensi Perhimpunan sudah cukup buruk, Olivia—tapi sekarang aku kehilangan pidato yang kurekam khusus untuk sesi pembukaan!”

“Masih ada waktu untuk memposkan rekaman baru, Larry! Tak bisakah kau ingat tentang apa itu?”

“Oh, cuma beberapa komentar umum singkat tentang burung kesukaanku—Sterna Hirundo—Common Tern! Tentang kebiasaan bersarangnya—dan upaya kita untuk melindunginya!”

“Biar aku yang angkat, Olivia!”

“Aku belajar satu hal selama tiga tahunku sebagai sekretaris Larry! Dia tidak bisa antusias pada apapun kecuali jika itu berbulu!”

“Profesor Osborn? Tolong katakan, dengan keahlian apa kau berbicara atas nama Komintern?”

“Common Tern! Ah, aku kebetulan tahu lebih banyak tentang itu daripada siapapun—dan lagi, aku kepala sebuah organisasi dengan hampir lima puluh agen tersebar di negara ini!”

“Dengar? Dia kepalanya!”

“Mungkin dekat dengan diktator kita! Atur untuk menemuinya di depan perpustakaan umum jam delapan!”

Judul asli : Date With Danger ()
Pengarang :
Penerbit : Relift Media, Desember 2022
Genre :
Kategori : ,

Unduh

  • Unduh

    Agen Pilihan Komunis

  • Unduh

    Koleksi Sastra Klasik (2022)