Skip to content
Hujan Komunis di India – Relift Media

Hujan Komunis di India

Kalau kau semai awan dengan terlalu sedikit perak iodida, kau tak dapat hasil—sementara terlalu banyak perak iodida menyebabkan kemarau alih-alih hujan!



Ketika sebuah plot komunis licik dan keji bermaksud melepas bencana badai yang akan menyapu bersih jutaan nyawa, satu orang pria mencoba membalik keadaan dengan melepas badai miliknya sendiri—hujan timah panas! Ya, ini satu orang lawan seratus. Tapi ketika satu orang itu adalah Hugh Anderson, agen kontra-intelijen baru, peluangnya sama-sama seimbang dalam konspirasi Hujan Komunis!

“Ini memang tugas membosankan, terus menguping frekuensi gelombang pendek yang dipakai Soviet untuk mengontak agen-agen Merah mereka di AS sini—tak ada yang lewat sepanjang pagi! Tunggu—ada pesan yang lewat sekarang!”

“Perhatian—Operasi Babe Ruth! Semua peralatan siap—kontak sasaran, dan kalau dia menolak menemani kalian, sandera puterinya! Kalian harus bawa sasaran kepada Babe Ruth dengan segala cara!”

“Hah? Bagaimana bisa mereka membawa siapapun kepada Babe Ruth sementara dia sudah mati? Aku tak paham sedikitpun pesan ini! Aku cuma buang-buang waktu di sini... Aku tak habis pikir kenapa semua agen kontra-intelijen baru harus melewati tugas sebulan mendengarkan omong-kosong semacam ini! Aku bersukarela untuk Secret Service karena aku ingin AKSI—dan sebaiknya aku dapat itu segera, atau aku bisa gila!”

Keesokan pagi...

“Kau memanggilku, ketua?”

“Ya, Anderson—aku akan copot kau dari tugas pemantauan radio dan memberimu tugas rutin! Aku agak kekurangan orang, dan semua agen berpengalaman yang lain sedang dalam pekerjaan lain! Aku ingin kau bertemu Dr. Jonathan Brand, ahli terhebat di dunia dalam pembuatan hujan buatan! Dr. Brand, ini Hugh Anderson, salah satu agen baruku. Silakan ceritakan padanya apa yang kau ceritakan padaku barusan!”

Well, larut malam tadi sepasang pria bertampang Slavik mendatangiku dan menawariku $100.000 untuk menemani mereka ke sebuah negara asing untuk beberapa eksperimen pembuatan hujan! Aku langsung curiga dengan jumlah sebanyak itu, dan menolak ikut! Mereka pergi, setelah mengkomat-kamitkan ancaman untukku dan keluargaku kecuali jika kuturuti mereka!”

“Dan sekarang ini kasusmu, Anderson! Kau akan jadi pengawal profesor—kalau-kalau para burung itu kembali!”

“Aku sudah baca banyak tentang pembuatan hujan buatan ini, profesor—apa benar serumit yang mereka bilang?”

“Itu amat rumit, Tn Anderson! Kalau kau semai awan dengan terlalu sedikit perak iodida, kau tak dapat hasil—sementara terlalu banyak perak iodida menyebabkan kemarau alih-alih hujan! Jadi kau bisa pahami, butuh orang sangat berpengalaman untuk melaksanakan kampanye pembuatan hujan yang benar-benar efektif!... Ah, di sana rumahku—di sudut jalan!”

“Astaga—itu puteriku, Ellen—orang-orang itu sedang menculiknya!”

“Kelihatannya akan dapat aksi yang kugatalkan!”

“Aku tak bisa ambil resiko memakai pistolku! Peluru nyasar bisa mengenai gadis itu!”

“Kau mungkin khawatir untuk memakai pistolmu—tapi kami tidak!”

“Ohhh!”

Judul asli : Storm Over Swat ()
Pengarang :
Penerbit : Relift Media, February 2021
Genre :
Kategori :

Unduh

  • Unduh

    Hujan Komunis di India

  • Unduh

    Hujan Komunis di India

  • Unduh

    Koleksi Sastra Klasik (2021)