Skip to content
Cermin – Relift Media

Cermin

Apa gunanya punya mata terindah di dunia, mulut sesegar mawar, dan bunga-bunga di rambutmu, kalau kau tak bisa melihat hiasan kepalamu, atau mulutmu, atau matamu?


Dahulu ada kerajaan di mana tak ada yang namanya cermin. Semua cermin—yang digantung di dinding, yang dipegang di tangan, yang dibawa-bawa pada rantai châtelaine—sudah dihancurkan berkeping-keping atas perintah Ratu, dan jika cermin sekecil apapun ditemukan di suatu rumah, dia tidak segan menghabisi semua penghuninya dengan siksaan paling mengerikan.

Adapun alasan untuk tingkah aneh ini, aku bisa beritahu. Jelek sampai taraf di mana monster terburuk akan tampak mempesona dibanding dirinya, Ratu tak ingin berjalan-jalan di kota dengan resiko bertemu pantulannya sendiri. Sadar dirinya menyeramkan, adalah pelipur baginya bahwa wanita-wanita lain minimal tidak bisa melihat kecantikan mereka sendiri.

Kau bisa bayangkan, gadis-gadis belia di negeri itu tidak puas sama sekali. Apa gunanya punya mata terindah di dunia, mulut sesegar mawar, dan bunga-bunga di rambutmu, kalau kau tak bisa melihat hiasan kepalamu, atau mulutmu, atau matamu?

Kau bahkan tak bisa mengandalkan pantulan di selokan dan danau. Sungai dan kolam sudah disembunyikan di bawah lemping-lemping batu yang digabung rapat. Air ditimba dari sumur yang begitu dalam hingga mustahil permukaannya dapat terlihat, dan bukan dengan ember di mana akan ada ruang untuk pantulan, tapi dengan mangkok hampir cépér.

Kenestapaan melebihi apapun yang bisa kau bayangkan, terutama di kalangan wanita genit, yang tidak lebih langka di negeri ini dibanding di negeri-negeri lain. Dan Ratu tidak mengasihani mereka sama sekali. Dia sangat puas warganya sengsara karena tidak bisa melihat diri mereka sendiri sebagaimana dia geram melihat dirinya sendiri.

Judul asli : The Mirror
Le Miroir
()
Pengarang :
Penerbit : Relift Media, December 2017
Genre :
Kategori :
Unduh :

No comments

Post a Comment